Cawali Surabaya 2020, Sampaikan Harapan Untuk Jokowi-Amin - Berita Indonesia

Berita Seputar Kejadian Peristiwa yang Terjadi Di Tanah Air Indonesia NKRI

Copyright BERITAINDONKRI

Hot

Post Top Ad

Sabtu, 29 Juni 2019

Cawali Surabaya 2020, Sampaikan Harapan Untuk Jokowi-Amin

IBC, SURABAYA – Lembaga Swadaya Masyarakat  Konsultan Pertanahan Arek Suroboyo (LSM Sultan Aryo) Kota Surabaya menyampaikan tiga harapan pada Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, pasca putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua Sultan Aryo, Ngatmisih menuturkan tiga harapan itu, antara lain agar polarisasi 01 dan 02 yang telah mengarah pada perpecahan yang terjadi kurang lebih setahun terakhir membuat masyarakat lelah dalam konflik tersebut.

“Saya meyakini arek-arek Suroboyo akan dewasa dan kembali pada kesibukan masing-masing,” kata Ngatmisih saat ditemui di rumahnya di Surabaya. Sabtu, (29/6/2019).

Kedua, program unggulan Jokowi periode kedua ini adalah menjanjikan pembangunan kualitas SDM bangsa Indonesia yang unggul, sehingga secara gagasan ini Sultan Aryo sangat mendukung agar tidak menjadi narasi kosong yang tak ada realitanya sehingga perkembangan infrastuktur dan Manusianya seimbang serta meningkatkan ekonomi rakyat.

“Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Indonesia sudah pada rel yang benar dengan pesatnya kemajuan infrastruktur lima tahun terakhir. Untuk mengimbangi itu percepatan kualitas manusianya juga jangan ditinggalkan agar simultan untuk kemajuan Indonesia di kancah dunia,” ujar mantan Kepala BPN Bangkalan tersebut.

Selain itu, kata dia, pihaknya mengapresiasi MK yang telah menyelenggarakan persidangan sengketa pilpres dengan baik dan bermartabat, memutuskan secara obyektif dan terbuka, sehingga sekaligus merupakan pendidikan politik yang sangat berharga bagi bangsa ini menuju kualitas demokrasi lebih baik.

“Apresiasi juga saya sampaikan kepada Pak Prabowo dan Mas Sandi yang membawa sengketa pilpres ke jalur konstitusional berdasarkan Undang-Undang, tidak membiarkan aksi anarki terjadi di masyarakat,” lanjut Ngatmisih.

Harapan terakhir Sultan Aryo adalah, pasangan yang terpilih bukanlah milik satu kelompok pendukungnya melainkan presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia sehingga jangan melukai hati rakyat dengan transaksional bagi-bagi jabatan serta tak menghiraukan aspirasi masyarakat untuk melihat kabinet yang profesional bekerja untuk membangun Indonesia maju seperti yang digaungkan pada masa kampanye kemarin.

“Saya berharap, pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf menjadi pasangan yang sinergis, membangun bangsa berdasarkan asas profesionalitas kerja sehingga kerjanya maksimal hasilnya memuaskan rakyat pun ikut senang,” ujar Ngatmisih yang jadi salah satu kandidat kuat Walikota Surabaya di Pilwali 2020 nanti.

Penulis : Ari

Editor : YES



from Indonesia Berita https://ift.tt/2XLugEY
via gqrds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad