KPU Harapkan Kedua Paslon Hadir - Berita Indonesia

Berita Seputar Kejadian Peristiwa yang Terjadi Di Tanah Air Indonesia NKRI

Copyright BERITAINDONKRI

Hot

Post Top Ad

Jumat, 28 Juni 2019

KPU Harapkan Kedua Paslon Hadir

IBC, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengharapkan kehadiran kedua pasangan calon presiden (capres) dann calon wakil presiden (cawapres), Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, untuk hadir dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu 30 Juni 2019 pada pukul 15.30 WIB.

“Saya berharap kesempatan ini bisa digunakan oleh masing-masing calon supaya semua pihak dan rakyat Indonesia tahu betul apa yang diharapkan dan disampaikan oleh masing-masing paslon,” kata Ketua KPU, Arief Budiman, di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Arief menjelaskan KPU sebelumnya pagi ini telah mengundang masing-masing pasangan calon (paslon) beserta timnya, partai politik, dan lembaga penyelenggara pemilu untuk hadir dalam pleno penetapan nanti.

“Meskipun tidak ada kewajiban bagi masing-masing paslon untuk hadir, KPU tetap berharap kedua pasangan calon itu dapat hadir memberikan keterangannya.” jelasnya.

Penetapan ini dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan untuk menolak gugatan perselisihan hasil pemilihan umum, yang diajukan pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Jakarta, Kamis 27 Juni kemarin malam.

Dengan demikian, pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menjadi paslon terpilih dengan perolehan suara 85.607.362 berdasarkan hasil penghitungan KPU

Penulis : Fitra

Editor : YES



from Indonesia Berita https://ift.tt/2ZUtL8I
via gqrds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad