Gunakan Longboat, Camat Kayoa Distribusi Bantuan ke Warga Gane - Berita Indonesia

Berita Seputar Kejadian Peristiwa yang Terjadi Di Tanah Air Indonesia NKRI

Copyright BERITAINDONKRI

Hot

Post Top Ad

Sabtu, 27 Juli 2019

Gunakan Longboat, Camat Kayoa Distribusi Bantuan ke Warga Gane

IBC, TERNATE – Pasca Gempa Magnitudo 7,2 yang mengguncang Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara pada 14 Juli 2019 lalu hingga kini bantuan bagi warga yang mengalami dampak bencana alam masih terus mengalir dari berbagai pihak.

Bantuan berupa makanan dan pakaian juga disalurkan kedua kalinya kepada warga Kecamatan Kayoa, Sabtu (27/07/19) melalui Posko Utama Bantuan Bencana Alam Halmahera Selatan yang dipusatkan di Desa Saketa Kecamatan Gane Barat.

Mewakili warga Kecamatan Kayoa, Camat Kayoa Induk Muhammad Fajri, Kepala Desa Guruaping M. Saleh Hi. M. Rum, Kepala Desa Karamat Mahmud Hi. Umar dan keterwakilan Pemuda Kurniawan Ahmad mendistribusikan bantuan dari Desa Guruapin Kecamatan Kayoa Menuju Desa Saketa Kecamatan Gane Barat menggunakan longboat dengan kapasitas 6 GT.

Setelah dua jam lebih perjalanan dari Kayoa ke Gane Barat sekitar pukul 11.30 WIT. Relawan Kemanusian keterwakilan dari Kayoa ini tiba di Desa Saketa dan langsung menyalurkan bantuan ke Posko Bencana Alam yang didirikan oleh tim gabungan BNPB, TNI, Polri dan pemerintah Desa Saketa.

Muhammad Fajri, menjelaskan bantuan berupa makanan dan pakaian layak pakai yang didistribusi adalah donasi yang dikumpulkan dari semua elemen masyarakat di Kecamatan Kayoa Induk yang dipimpinnya saat ini.

“Semua ini atas dasar keterpanggilan moril dari aspek kebutuhan materil yang melekat pada diri kita, kami berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan warga yang mengalami dampak dari bencana alam,” imbuhnya.

Fajri berharap, suasana duka yang menyelimuti masyarakat Gane dan sekitarnya segera berakhir sehingga dapat melanjutkan aktifitas seperti biasa.

“Kami berusaha semampu untuk membatu karena duka gane adalah duka kami,” tutup Fajri.

Penulis : MAT

Editor : MAS



from Indonesia Berita https://ift.tt/2GtXsGj
via gqrds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad