Semarak HUT RI Ke-74, Pemuda Dufa-Dufa Gelar Kegiatan - Berita Indonesia

Berita Seputar Kejadian Peristiwa yang Terjadi Di Tanah Air Indonesia NKRI

Copyright BERITAINDONKRI

Hot

Post Top Ad

Minggu, 28 Juli 2019

Semarak HUT RI Ke-74, Pemuda Dufa-Dufa Gelar Kegiatan

IBC,TERNATE – Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74
Forum Dufa-Dufa bergerak menggelar rangkaian kegiatan mulai dari tanggal 28 Juli – 19 Agustus 2019.

Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam mengisi kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 pada Tanggal 17 Agustus 2019.

Ketua Panitia Hasrul Hi. Kahar mengatakan giat ini adalah meningkatkan eksitensi pemuda Dufa-Dufa, mempererat silaturahmi, mengajak warga membiasakan hidup sehat dengan olahraga serta menumbuhkan jiwa religius Generasi Muda.

“Mempererat tali silaturahmi antar sesama warga, membangun rasa nasionalisme, meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa-jasa perjuangan kemerdekaan dan nasional dalam merebut Kemerdekaan Bangsa Indonesia.” ujar Hasrul kepada Indonesia Berita disela acara pembukaan. Minggu (28/7/2019)

Selanjutnya Hasrul, memaparkan kegiatan di mulai dari tanggal 28 Juli – 19 Agustus 2019 yang dipusatkan dibeberapa titik di Kelurahan Dufa-Dufa.

“Jenis kegiatan diantaranya Lomba goyang Tobelo, Lomba Tenis meja, tarik tambang, lomba gigi leper, makan kerupuk, Lomba Lari karung, Pertandingan gawang mini, Dialog Publik, dan Ekspedisi Gunung Gamalama serta di tutup dengan Panggung Kreasi.” paparnya.

Lebih lanjut Hasrul mengatakan bahwa kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“ini kegiatan yang kedua dari pemuda-pemudi Dufa-Dufa yang jelas ada perbedaannya karena tahun ini bentuk kegiatannya banyak dan di bantu Mahasiswa KKN Kebangsaan,” katanya.

Ia berharap semoga ini tetap berlanjut pada tahun-tahun mendatang.

“Kami berharap ini tidak akan berhenti di tahun ini saja, tetapi berkelanjutan sampai generasi yang akan datang.” harap Hasrul.

Sementara itu Lurah Dufa-Dufa Sarjudin S. Radjab mengapresiasi kreativitas anak muda yang menamanakan diri Forum Dufa-Dufa bergerak.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menyatukan seluruh pemuda yang ada dikelurahan dufa-dufa.” imbuh Sarjudin.

Editor : YES



from Indonesia Berita https://ift.tt/3121iyA
via gqrds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad