Dinas Perindakop dan UKM Kota Langsa Laksanakan Bimbingan Teknis Pemasaran IKM - Berita Indonesia

Berita Seputar Kejadian Peristiwa yang Terjadi Di Tanah Air Indonesia NKRI

Copyright BERITAINDONKRI

Hot

Post Top Ad

Kamis, 01 Agustus 2019

Dinas Perindakop dan UKM Kota Langsa Laksanakan Bimbingan Teknis Pemasaran IKM

IBC, LANGSA – Dinas Perindagkop dan UKM Kota Langsa melaksanakan nimbingan teknis (bimtek) Pemasaran dan Kemasan Produk Industri Kecil Menengah (IKM) Menghadapi Era Revolusi Industri.

Dalam pantaun Indonesia Berita acara tersebut dilaksanakan di Aula Virta Tirta Raya Kota langsa Kecamatan Langsa Barat, Kamis (1/8/2019).

Peserta yang hadir sebanyak 40 orang yaitu pelaku usaha yang telah jadi binaan Dinas Koprindag Kota Langsa.

Kepala Dinas Koprindag Kota Langsa Zulhadinsyah Dalam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

“Saya atas nama Kadisperindagkop dan UKM Kota Langsa menggucapkan terima kasih kepada semua pihak. Perlu kami laporkan bahwa kegiatan ini bersumber dari Dana APBK Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi,Usaha Kecil Menegah Kota Langsa.” kata Zulhadinsyah dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini Walikota Langsa yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang SDM Junaidi mengatakan terima kasih dan selamat datang kepada para peserta bimtek ini.

“Saya atas nama Walikota Langsa maupun jajaran Pemerintah Kota Langsa menggucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bapak/ibu atas kesediannya untuk menghadiri acara nimtek Pemasaran dan Kemasan Produk IKM ini.” kata Junaidi yang mewakili Walikota Langsa.

Junaidi menambahkan revolusi industri keempat ini sesuatu lompatan besar.

“Bapak, ibu hadirin yang berbahagia Revolusi Industri Keempat ini menjadi lompatan besar bagi sektor industri, dimana teknologi infornasi dan komunikasi dimanfaatkan sepenuhnya.” tambahnya.

untuk itu, Junaidi mengungkapkan sektor industri nasional perlu banyak pembinaan terutama dalam aspek pengusahaan teknologi yang menjadi kunci penentu daya saing di era Industri.4.0.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan bimtek ini dapat menambah keseriusan dan pengalaman terhadap pentingnya sesuatu pemasaran, penyajian produk dengan kemasan yang dapat menjadi ciri khas dan daya saing yang baik.” ungkapnya.

Terakhir Junaidi menyatakan kegiatan ini dapat bermanfaat dalam pengembangan usaha.

“Kami berharap sebagai pemaparan dari pemateri nantinya akan menghasilkan informasi yang bermanfaat sehingga dapat diterapkan dalam pengembangan usaha.
Dan dengan hadirnya pihak perbankkan dapat memberikan kemudahan untuk mendapatkan Pinjaman Modal Usaha.” tutupnya.

Penulis : Iqbal

Editor : MAS



from Indonesia Berita https://ift.tt/2SVQnDC
via gqrds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad