Semarak Kemerdekaan, Mahasiswa KKN Kebangsaan Gelar Sejumlah Kegiatan - Berita Indonesia

Berita Seputar Kejadian Peristiwa yang Terjadi Di Tanah Air Indonesia NKRI

Copyright BERITAINDONKRI

Hot

Post Top Ad

Sabtu, 17 Agustus 2019

Semarak Kemerdekaan, Mahasiswa KKN Kebangsaan Gelar Sejumlah Kegiatan

IBC, TERNATE-Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74, Mahasiswa KKN kebangsaan bersama warga Kelurahan Akehuda melaksanakan sejumlah kegiatan mulai dari tanggal 16 – 18 Agustus 2019.

Giat ini mendapat dukungan dari Pemerintah keluarahan, pemuda, komunitas Gaco dan masyarakat Kelurahan Akehuda

Kordinator KKN Kebangsaan Lukman Syaifudin mengatakan ada sejumlah kegiatan yang dilakukan dengan tujuan bisa menumbuhkan silahtuhrahmi, kekompakan serta rasa nasionalisme di lingkungan tersebut.

“Pertandingan diantaranya balap karung, gigit sendok, makan kerupuk, estafet air, bola dangdut, tusuk balon, panjat pinang dan beberapa lomba lainya,” sebut Lukman kepada Indonesia Berita usai melakukan upacara bendera HUT RI Ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Selanjutnya Lukman menuturkan bahwa kehadiran dia bersama anggotanya adalah manifestasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi poin Ke-3 yakni pengabdian masyarakat.

“Rangkaian ini adalah bagian dari rasa cinta kita pada tanah air dan juga merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan.” turunya.

Lukman juga bilang selain itu kebahagian lain adalah berkat ketua pemuda Akehuda Rahdi Anwar. Mereka bisa sama-sama mengikuti upacara HUT RI Ke-74 Pemerintah Kota Ternate.

“Sebelumnya tadi kami juga diundang untuk mengikuti kegiatan upacara pengibaran bendera di Salero ini adalah kebanggan tersendiri bagi kami,”cetusnya

Dirinya berharap semoga apa yang telah dilaksanakan bisa menumbukan rasa cinta kita pada tanah air dan intinya masyarakat bisa bergembira dalam memperingati hari kemerdekaan.

“Semoga apa yang telah dilaksanakan bisa menumbukan rasa cinta kita pada tanah air.” harap Lukman.

Sementara itu Ketua Pemuda Kelurahan Akehuda Rahdi Anwar berharap kehadiran mahasiswa KKN Kebangsaan ini bisa menjadi motivasi untuk anak muda agar terus berkarya dalam mengembangkan potensi diri.

“Mereka juga datang belajar di Akehuda, sebagai ketua Pemuda saya sangat mendukung agenda yang dilakukan,” ujar Rahdi yang juga ketua GP Ansor Kota Ternate itu.

Ia berharap kedepan kehadiran mahasiswa KKN Kebangsaan ini bisa hadir lagi di Kota Ternate lebih Khususnya di Kelurahan Akehuda.

“Semoga kebaikan yang mereka dapatkan dari sini bisa di implementasikan ketika ke kampus mereka masing-masing, dan juga kedepan Masyarakat Akehuda juga berharap akan ada mahasiswa KKN kebangsaan lagi di Kelurahan ini,” imbuh Rahdi

Penulis : Gamal

Editor : YES



from Indonesia Berita https://ift.tt/2YX8Qpt
via gqrds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad