LMND Aceh Dukung Penuh Langkah Refrendum Aceh - Berita Indonesia

Berita Seputar Kejadian Peristiwa yang Terjadi Di Tanah Air Indonesia NKRI

Copyright BERITAINDONKRI

Hot

Post Top Ad

Selasa, 28 Mei 2019

LMND Aceh Dukung Penuh Langkah Refrendum Aceh

IBC, LHOKSEUMAWE – Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Aceh mendukung penuh langkah referendum untuk kemerdekaan Aceh.

“Sudah menjadi keharusan untuk terus berjuang dan melakukan perlawanan untuk kemudian kita terbebas dari imperialisme modern yang berwatak kapitalistik.Sebagai mana disampaikan oleh Mualem bahwa Aceh harus mengambil langkah terbaik yaitu referendum sebagai langkah untuk memisah kan diri dengan kapitalis Indonesia”.” terang Ketua LMND Aceh Munzir atau akrab disapa Tengku Abee kepada Indonesia Berita setelah aksi, Selasa (28/5/2019).

Seperti diketahui isu referendum booming setelah pernyataan Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem mengungkaokan Aceh lebih baik memilih referendum, beberapa waktu yang lalu diberbagai media.

Tentu saja hal ini mengundang rasa ketertarikan bagi kalangan masyarakat Aceh yang puluhan tahun menanti Aceh Merdeka.

Tengku Abee menjelaskan selaku Ketua LMND Aceh mendukung penuh upaya referendum Aceh karena hal tersebut dijamin oleh Undang undang Republik Indonesia sebagai langkah unjuk pendapat seluruh masyarakat sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Dalam Undang-undang No 5 tahun 1985 tentang referendum, dijelaskan bahwa kegiatan meminta pendapat rakyat secara langsung mengenai setuju atau tidak setuju terhadap Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk suatu persoalan yang dihadapi oleh rakyat.”jelasnya.

Dirinya memgaskan referendum dilaksanakan dengan mengadakan pemungutan suara pendapat rakyat secara langsung umum bebas dan rahasia.

“Maka saat ini sudah saatnya Aceh merdeka 100 % yaitu merdeka secara ekonomi, merdeka secara politik dan merdeka secara agama dan kebudayaan,. Dan langkah yang selanjutnya harus diambil adalah segera membentuk panitia persiapan referendum Aceh”. pungkas Tengku Abee dengan tegas.

Penulis : Iqbal

Editor : YES



from Indonesia Berita http://bit.ly/2Mfo7fD
via gqrds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad