Bravo! Selamat Bertanding Badak Lampung FC, Harumkan Nama Daerah - Berita Indonesia

Berita Seputar Kejadian Peristiwa yang Terjadi Di Tanah Air Indonesia NKRI

Copyright BERITAINDONKRI

Hot

Post Top Ad

Sabtu, 29 Juni 2019

Bravo! Selamat Bertanding Badak Lampung FC, Harumkan Nama Daerah

IBC, LAMPUNG – Liga 1 2019 akan menjadi musim ketiga dari Liga 1 dan musim kesepuluh dari kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

Musim ini yang dimulai pada tanggal 15 Mei 2019 dan dijadwalkan selesai pada tanggal 22 Desember 2019.

Pada pertandingan kemarin di Stadion Wayhalim Bandar Lampung diungguli oleh PSIS melawan Badak Lampung 1-0.

Pertandingan yang didukung antara kedua suporter baik Lampung maupun Semarang sangat diacungkan jempol. Meskipun saling menyemangati club’ masing-masing tapi masih saling menjaga dan menghormati.

Novellia Yulistin Sanggem Ketua Gamolan Institute Lampung mengapresiasi dukungan suporter yang suportif dan menjaga ke kondusifitasan pertandingan.

“Meskipun tiket sempat jebol dan ricuh, tapi tetap dalam keadaan yang aman terkendali.” kata Novel saat dihubungi Indonesia Berita melalui telepon selulernya, Sabtu (29/6/2019).

Novel mengungkapkan begitupun yang sangat diharapkan untuk pertandingan besok antara Badak Lampung FC vs Bali United pada Minggu, 30 Juni 2019 ini.

“Saya sangat mengharapkan masyarakat Lampung tetap berpegang teguh pada komitmen bahwa pertandingan sepakbola adalah alat pemersatu, dan sebuah kompetisi yang bernilai tinggi karena perjuangan untuk membawa nama baik daerah.” ungkapnya.

Selanjutnya Novel berharap masyarakat Lampung harus menunjukkan jati diri kita sebagai orang Lampung yang ber piil pesenggiri.

Ia menambahkan mempunyai nama baik (juluk adek), menerima tamu (nemui nyimah), menjaga sopan santun dan etika (nengah nyappur), saling bekerjasama (Sakai sambayan), sehingga malu (piil) dalam arti yang sebenarnya jika sebagai Tuan rumah tidak bisa menjaga ketertiban dan kekondusifan dalam berkompetisi.

“Karena saya sangat yakin terhadap masyarakat Lampung yang sangat menjungjung tinggi nilai-nilai luhur yang tertanam dijati diri orang Lampung.” harapnya.

Di akhir wawancaranya Novel mengucapkan selamat bertanding dan selamat membawa harum nama daerah.

“Bravo,, selamat bertanding dan selamat membawa harum nama daerah. Dan tetap seportif.” tutupnya dengan semangat.

Penulis : Fitra

Editor : YES



from Indonesia Berita https://ift.tt/2NkyZcD
via gqrds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad