Locomotive Caffe Kota Langsa Dituding Bermasalah, Manajemen: Semua Sudah Sesuai Regulasi - Berita Indonesia

Berita Seputar Kejadian Peristiwa yang Terjadi Di Tanah Air Indonesia NKRI

Copyright BERITAINDONKRI

Hot

Post Top Ad

Kamis, 27 Juni 2019

Locomotive Caffe Kota Langsa Dituding Bermasalah, Manajemen: Semua Sudah Sesuai Regulasi

IBC, LANGSA – Manajer Locomotive Cafe, Beni Sugiarto menyikapi munculnya berbagai pertanyaan sejumlah warga di media sosial terkait keabsahan lokasi Locomotive Cafe Langsa, Kamis (27/6).

Beni menuturkan, kehadiran Locomotive Cafe di Jalan Tengku Umar Kota Langsa sesuai regulasi kerjasama PT Kreta Api Indonesia (Persero) yang tertuang dalam surat perjanjian No. KL.701/II/22/SDV.11-2019 tertanggal 15 Febuari 2019 dengan masa berlaku tertanggal 1 Maret 2019 sampai 25 Februari 2024 yang ditandatangani VP Sub Divisi Regional I.I Aceh, Saefudin.

Selain itu pihak manajemen juga mengantongi dokumen Izin Mendirikan Bangunan  (IMB) No. 058/644/IMB/2019 tertanggal 8 Mei 2019 yang ditandatangani Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap Kota Langsa, Abdul Qaiyum.

Olehnya itu Beni menganggap, bangunan  tersebut legal dan sesuai aturan.

“Saya juga tahu hukum. Jadi berdirinya Locomotive Cafe bukan berdasarkan kepentingan dari pihak-pihak tertentu, tapi berdasarkan hasil kerjasama dengan PT KAI,” tuturnya.

Lebih jauh Beni menerangkan, terkait izin pihaknya telah memenuhi semua persyaratan yang diberikan Pemkot Langsa, seperti membuka ruang terbuka untuk akses di taman stasiun agar bisa dinikmati warga saat bersama keluarga. Kemudian, memperindah taman stasiun agar terlihat indah dan tidak tertutup bangunan.

Begitu juga halnya terkait  izin usaha di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sedang diproses pengurusannya.

“Jadi permasalahan regulasi yang  dilanggar dimana, semua aturan sebagai pengusaha sudah dijalankan. Kalau hari ini ada segelintir warga yang mempertanyakan ini milik oknum turunan, itu tidak benar dan hanya sebagai rekan bisnis,” ungkapnya.

Apalagi, sebut Beni Sugiarto, ada fitnah yang macam-macam terkait keterlibatan oknum-oknum tertentu.  Kehadiran Locomotive Cafe mendukung sepenuhnya program Pemko Langsa menciptakan Kota Langsa sebagai Kota Jasa yang berperadaban dan Islami.

Sementara itu, Geuchik Gampong Blang Paseh, Langsa Kota, Mufizar kepada wartawan mengaku, pihaknya sangat mendukung berdirinya Locomotive Cafe. Selain membuat suasana hidup dan ramai, banyak yang termanfaatkan, khususnya warga Blang Paseh.

“Banyak manfaat berdirinya Locomotive Cafe, selain banyak menyerap tenaga kerja dan lahan parkirnya pun dikelola bersama warga Blang Paseh,” urainya.

Untuk diketahui, lokasi bangunan Locomotive Cafe ini murni lahan PT KAI yang dulunya lahan kosong. Hanya bangunan di atas taman Stasiun yang saat itu dipindah lokasikan ke Timbang Langsa oleh Pemkot Langsa.

Penulis: Iqbal

Editor: MAS



from Indonesia Berita https://ift.tt/2XsjpzB
via gqrds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad