Telan Anggaran Rp 46 Miliar, Areal Parkir Pelindo I Berbuah Kemacetan - Berita Indonesia

Berita Seputar Kejadian Peristiwa yang Terjadi Di Tanah Air Indonesia NKRI

Copyright BERITAINDONKRI

Hot

Post Top Ad

Jumat, 28 Juni 2019

Telan Anggaran Rp 46 Miliar, Areal Parkir Pelindo I Berbuah Kemacetan

IBC, BELAWAN – Pengerjaan pembangunan proyek areal parkir kendaraan PT Pelindo I di Jalan Gabion, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara yang menelan biaya sebesar Rp 46 miliar terkesan dikerjakan asal jadi sehingga mengundang banyak pertanyaan.

Informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (27/06/2019) lalu diketahui, meski dianggarkan dalam APBN tahun 2016-2017, areal parkir kendaraan yang akan dibangun dari depan Polres Pelabuhan Belawan hingga BICT Pelindo I sampai saat ini baru mencapai 30 persen progres pekerjaan. Hingga saat ini diketahui belum ada pihak terkait yang melakukan audit atas pembangunan areal parkir PT Pelindo I tersebut.

Berdasarkan pantauan langsung pewarta Indonesia Berita diketahui, sepanjang jalan yang akan dijadikan areal parkir tidak terlihat rambu-rambu lalu lintas layaknya areal parkir. Tidak hanya itu, di ruas jalan tersebut sering terjadi kemacetan panjang hingga berkilo-kilo meter dikarenakan seringnya kendaraan besar parkir dipinggir jalan yang berujung pada penyempitan badan jalan.

“Sering kali macet disini karena areal parkir ini tidak jelas, supir disini sering kali parkir di badan jalan. Padahal katanya perusahaan BUMN itu telah menyedikan lahan Parkir tapi buat areal parkir aja seperti ini bang,” ucap salah seorang warga Bagan Deli yang namanya tidak ingin disebutkan.

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Direktur Operasional dan Komersial PT (Persero) Pelindo I Syahputera Sembiring belum memberikan jawaban hingga berita ini ditayangkan.

Penulis: Rj Samosir

Editor: MAS



from Indonesia Berita https://ift.tt/2FHJuR4
via gqrds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad